Di Australia, Kue Pie Bawa Kematian si Kakek

Headline

(Foto : brisbanetimes.com)

INILAH.COM, Queensland- Siapa sangka kue pie yang lezat, lembut, dan wangi itu bisa mengundang maut. Setidaknya, peristiwa itu menimpa seorang kakek di Townsville, Queensland, Australia yang amat antusias mengikuti lomba makan pie alias pastei.

Brisbane Times, Kamis (18/7/2013), memberitakan sebuah lomba digelar di pub Bushland Tavern untuk memeriahkan acara nonton bareng pertandingan rugby State of Origin (liga rugby di Australia). Lomba semacam itu memang biasa digelar untuk mengisi waktu ketika pertandingan memasuki masa istrihat pergantian babak.

Macam-macam lomba itu dan kali ini ini pihak pub memilih lomba makan pie. Maklum saja, di Australia, pie sudah menjadi makanan keseharian. Bahkan pie isi daging sapi dan kuah kental (gravy) sudah menjadi makanan nasional. Pie itu biasa juga disebut Pastei daging Australia.

Nah, seorang kakek bernama Bruce Holland,64 tahun, antusias mengikuti lomba itu. Entah karena ia penggila pastei isi daging atau karena alasan lain. Yang pasti, sang kakek tak mau kalah dengan peserta lain dalam hal menyantap pie.

Lomba pun dimulai dan sang kakek langsung melahap pie yang ada di depannya. Namun, sayang pie isi daging itu berasa pedas. Ia tak tahan dengan pedasnya padahal menurut peserta lain tak seberapa pedas. Ia pun tersedak dan kontan saja menyambar minuman. “Astaga, pie ini pedas,” ujarnya.

Dan, itulah kata-kata terakhir dari mulutnya karena setelah itu ia jatuh pingsan. Penonton pun langsung memberikan pertolongan padanya dengan memberi napas buatan.

Sayang, jiwanya tak tertolong dan ia menghembuskan napas terakhirnya di sana. ”Ini tragedi,” kata Arthur McMahon, dari Lillywhite Hotel Group, pemilik pub itu kepada Sydney Morning Herald.

Diperkirakan, sang kakek mengalami serangan jantung, meskipun polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: