Demi Anak, Perempuan Ini Berenang Sampai Mati

Demi Anak, Perempuan Ini Berenang Sampai Mati

Susan Taylor. leicestermercury.co.uk

TEMPO.COLondon – Seorang perempuan Inggris nekad berenang melintasi Selat Inggris yang menghubungan daratan Inggris dengan Prancis hingga menemui ajal. Perempuan asal dari Barwell, Leicestershire itu berusaha menyeberangi selat demi uang untuk berobat anaknya yang sekarat di rumah sakit.

Susan Taylor, 34 tahun, tinggal berenang beberapa mil lagi sebelum tiba di pantai Prancis ketika dia tiba-tiba sakit pada Ahad, 13 Juli 2013 petang waktu setempat. Untuk menyelamatkannya, sebuah helikopter dikerahkan guna melarikannya ke rumah sakit di Boulogne-sur-Mer, namun jiwanya tak tertolong pada pukul 7 malam waktu setempat.

Taylor mengarungi samudera dari daratan Inggris pada Ahad pagi waktu setempat, 13 Juli 2013, menuju Prancis untuk menggalang dana. Sedianya duit tersebut digunakan untuk berobat anaknya yang sedang dirawat di Diabetes UK and the Rainbows Children’s Hospice di Loughborough.

Dalam aksi renangnya,Taylor mendapatkan dukungan sebuahboat dari kantornya guna belatih berkala di kawasan pelayaran tersibuk di dunia itu. “Namun saat memasuki Wissant Bay, dekat Cap Gris-Nez, dia mengalami ‘kesulitan serius’,” kata sumber kepolisian Prancis.

Selanjutnya, kabar tersebut disampaikan oleh kru pendukung Taylor melalui radio dan mendapatkan pertolongan dari angkatan laut Prancis guna diterbangkan ke rumah sakit di Boulogne.
“Dia berenang dari Inggris dan mendapatkan sokongan sangat bagus,” kata sumber kepolisian di Boulogne-sur-Mer yang melakukan panggilan darurat setelah mendapatkan laporan pada pukul 5 petang.

Sebelumnya, tim pendukung Taylor mengunggah foto-foto perjalanan renangnya di laman Facebook hari itu, Ahad, 13 Juli 2013. Tim juga meminta para sahabatnya memberikan pesan dukungan agar  bisa digunakan untuk kegiatan amalnya.

Pada hari itu, saudara perempuannya menulis di laman facebook, “Adikku, Susan, mencoba berenang di Selat Inggris kemarin, tiba-tiba dia kolaps. Dia segera diangkat dari laut dan diangkut boat pendukung. Selanjutnya, dibawa melalui udara dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Boulogne. Susan meninggal secara tragis. Terima kasih atas dukungan Anda.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: