Wanita Ini Habiskan 15 Tahun Membuat Miniatur Barton Village

Foto: SWNS

Foto :SWNS

WETHERBY – Seorang nenek menghabiskan waktu 15 tahun untuk membuat miniatur kota yang menakjubkan di kamar tidurnya. Karya seni miniatur kota itu mengundang banyak perhatian warga di Wetherby, Inggris.

Lili Barton, telah menciptakan kotanya sendiri yang disebut “Barton Village” di dalam kamar tidurnya. Nenek berusia 73 tahun ini menghabiskan waktu selama 15 tahun untuk membuat miniarut desa beserta warga-warganya.

Suaminya Derek Barton, ikut membantu membuat struktur bangunan yang lebih besar, sementara Lili membuat miniatur yang lebih rumit dan detail.

“Membuat miniatur ini bukan sesuatu yang sering diajarkan, tapi saya melakukannya untuk mengisi waktu luang saya. Saya telah membaca segala macam buku manual dan tentang cara membuat miniatur,” ujar Lili

“Saya mulai terinspirasi membuat miniatur ini setelah saya mengambil bagian dalam kelompok kerajinan Bramham Yorkshire Country Group, dan karena itulah saya jadi semakin ingin membuat lebih banyak lagi,” ungkap wanita asal Wetherby, Inggris ini.

Lili menambahkan bahwa dirinya juga mengumpulkan banyak sisa-sisa sampah seperti potongan kayu kecil yang kemudian dibuat sebagai furnitur.

“Ketika saya pertama kali mulai membuat miniatur ini 15 tahun silam, saya tidak bisa tidur karena selalu memikirkan apa yang akan dimasukkan di mana dan bagaimana merencanakan hal itu,” jelas Lili. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (11/7/2013).

Nenek dari delapan cucu dan delapan cicit ini menggunakan berbagai bahan untuk membuat miniatur, seperti renda untuk gorden rumah, kayu untuk meja kecil, dan kulit untuk sepatu pada patung-patung.

Lily, sering mengajak tetangganya untuk melihat miniature desanya. Ia juga secara teratur menyelenggarakan pertemuan untuk membicaraan tampilan model desa yang akan dibuat selanjutnya.

“Mereka kadang-kadang menelepon saya dan menanyakan apakah mereka bisa datang dan melihat desa. Beberapa orang datang setiap minggu dan bahkan mengundang teman-teman mereka untuk melihat desa kecil saya,” ungkapnya.

Sumber :http://www.okezone.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: