Turis Amerika Berkelana Sambil Bawa Piano

Negrin bermain piano di Guatemala (Foto: Foxnews)

Negrin bermain piano di Guatemala (Foto: Foxnews)

BEPERGIAN membawa koper memang berat, tak bisa dihindari lagi. Jangan buru-buru mengeluh barang bawaan Anda berat, wisatawan satu ini bahkan pelesir dengan membawa sebuah piano!

Musisi Dotan Negrin berkeliling Amerika dengan membawa piano kesayangannya. Proyek jalan-jalan uniknya ini dinamakan Piano Across America Project, dan telah dimulai sejak April 2011. 

Negrin telah melewati 19 ribu mil dan 53 kota bersama anjingnya, Brando, dan pianonya yang memiliki berat 500 pon. Sepanjang jalan, ia menggunakan piano tersebut untuk memainkan musik bagi orang-orang yang ditemuinya.

Perjalanan Negrin yang mengagumkan ini telah dimulai sejak ia lulus dari New York City Performing Arts College. Ia mencoba mencari pekerjaan, namun tak ada yang sesuai dengan keinginannya sebagai pianis.

Ia kemudian memutuskan keliling Amerika, memainkan musik di jalanan, di kota-kota kecil, bahkan sampai ke atraksi wisata Grand Canyon. Kini, musisi 26 tahun ini siap pergi dari Manhattan ke Panama, Amerika Tengah. Ia juga telah mengunjungi negara-negara Amerika Selatan, seperti El Salvador, Nicaragua, dan Guatemala.

“Saya bertemu orang-orang mengagumkan di Guatemala yang senang mendengar alunan piano, suatu energi yang berbeda dan menyenangkan,” tuturnya, seperti dikutip dari FoxNews, Selasa (10/6/2013).

Perjalanannya dibiayai oleh uang dari orang-orang yang merasa terhibur dengan alunan musik pianonya selama ia berkelana. Ia kadang tidur di truk atau menumpang di rumah orang lain untuk menghemat biaya.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: