Meninggal Tenggelam, 2 Bocah Ini Donor Organ Vital

Hanano Oyama (Asione)

VIVAlife – Seorang balita asal Jepang, Hanano Oyama, mungkin telah meninggal, tapi sebagian organnya tetap hidup di tubuh orang lain.

Sebuah kecelakan pada tanggal 29 Juni lalu, membuat otak gadis usia satu setengah tahun itu mati otak. Ia tenggelam di dalam kolam renang, saat sedang berpesta bersama orang tuanya.

Orang tuanya memutuskan untuk menyumbangkan organ putrinya. Yaitu sepasang ginjal dan katup jantungnya. Hanano menjadi pendonor organ termuda di Singapura, seperti yang dilansir Asiaone.

Selanjutnya, ginjal gadis malang itu disumbangkan pada seorang anak yang menderita penyakit ginjal bawaan. Tranplantasi ini dilakukan di National University Hospital.

Sedangkan katup jantungnya, diberikan pada anak perempuan lainnya, yang dirawat di rumah sakit KK Women’s and Children. Dua rumah sakit ini menolak berkomentar, dengan alasan kerahasiaan pasien.

Hanano kecil meninggal dalam pesta  di kolam renang bersama orang tuanya di kondominium Rivergate. Hanano sempat menghilang dalam pesta tersebut, ia ditemukan dalam kolam renang dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Selain Hanano, di tahun 2011, seorang anak usia 3 tahun juga dilaporkan telah mendonorkan ginjal dan kornea matanya. Daniel Jacob meninggal dalam kondisi yang sama seperti Hanano. Ia meninggal karena tenggelam, kecelakaan ini membuat otaknya mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: