Di Masa Depan, Gigi Manusia Berubah Jadi Paruh

Kejadian ini sama seperti yang terjadi pada ikan buntal. Evolusi giginya berubah menjadi paruh, sehingga membuatnya lebih kuat dan praktis saat mengunyah makanan.

Kejadian ini sama seperti yang terjadi pada ikan buntal. Evolusi giginya berubah menjadi paruh, sehingga membuatnya lebih kuat dan praktis saat mengunyah makanan. (Telegraph)(Telegraph)
VIVAnews — Manusia di masa depan akan memiliki paruh? pernyataan itu memang terdengar seperti cerita fiksi ilmiah. Tapi ilmuwan Inggris menganggap hal itu serius.Ahli biologi dari Sheffield University di Inggris, Dr Gareth Fraser, memprediksikan bahwa suatu hari gigi manusia akan berkembang menjadi paruh.

Seperti dilansir Telegraph, Kamis 11 Juli 2013, menurut Fraser, paruh tersebut tidak seperti gigi. Paruh yang dimiliki manusia masa depan akan lebih kuat dan praktis. Selain itu, paruh tidak akan membusuk dan tanggal seperti layaknya gigi.

“Di masa depan kita akan melihat manusia memiliki paruh. Itu merupakan evolusi dari gigi-gigi manusia yang menyatu, sehingga membentuk struktur yang tangguh dan runcing,” kata Fraser.

Dia menambahkan, kejadian ini sama seperti yang terjadi pada ikan buntal. Evolusi giginya berubah menjadi paruh, sehingga membuatnya lebih kuat dan praktis saat mengunyah makanan.

Di dunia biologi kita mengetahui bahwa manusia hanya memiliki dua fase dalam tumbuhnya gigi, yaitu pada gigi bayi dan gigi dewasa.

Sementara makhluk lain proses tumbuh giginya terjadi sangat sering. Misalnya hiu, predator itu bisa membentuk satu set gigi dalam waktu dua minggu sekali.

“Kita harus mencari tahu sel-sel yang membentuk gigi pada hewan dan mencoba mengembangkan untuk menumbuh gigi manusia,” kata Fraser.

“Di masa depan akan tercipta diet modern pada manusia, dan mulai terbatasnya pasokan gigi manusia karena jarang digunakan,” lanjutnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Fraser memfokuskan bagaimana manusia meniru cara hewan agar tidak kehabisan pasokan gigi di masa depan.

“Tapi, kehabisan pasokan gigi pada manusia tidak akan terjadi dalam 50 tahun lagi,” tutup Fraser.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: