Kreatif, Wanita Ini Rancang Lego Jadi Kaki Buatan

Kreatif, Wanita Ini Rancang Lego Jadi Kaki Buatan

Christina Stephens menyukai ide tersebut karena ia merasa nyaman dengan tubuhnya dan ingin orang lain juga merasakan hal yang sama. Ia pun kemudian mendokumentasikan kegiatannya tersebut dalam bentuk video yang ia unggah ke Youtube. Youtube.coml

TEMPO.COSaint Louis – Keterbatasan tidak akan membunuh kretivitas seseorang. Inilah yang terjadi pada wanita asal Saint Louis, Amerika Serikat. Meski ia harus kehilangan separuh kaki kirinya akibat kecelakaan yang membuat kakinya hancur dan harus diamputasi, Christina Stephens justru mampu menuangkan kreativitas untuk kakinya itu.

Ia menyusun lego hingga menyerupai kaki. Sedemikian rupa, ia memodifikasi lego hingga mampu menjadi kaki buatan untuk membantunya berjalan. “Kaki lego ini membuat saya nyaman,” tuturnya pada ABC News, Rabu, 3 Juli 2013.

Pemanfaatan lego ini bermula dari ide konyol rekan kerja Stephens. Semula, ide itu hanyalah candaan. Namun, Stephens justru tertarik untuk mewujudkan tantangan membuat prostesis (alat pengganti bagian tubuh yang hilang) lego. Lego begitu populer. Sebagai mainan anak-anak, lego, dengan berbagai varian warna, diciptakan untuk merangsang kreativitas. Kini, kreativitas itu telah menjelma menjadi bentuk yang unik dan begitu berguna di tangan Stephens.
Wajar, jika Stephens mempunyai tekad besar untuk tampak normal dengan keterbatasannya. Pasalnya, ia bekerja sebagai terapis okupasional, yakni terapis yang membantu kepulihan pasien cedera.
Kreativitasnya ini ia rekam dan diunggah dalam situs Youtube. Hingga kini, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 300.000 orang. Ia berharap, apa yang ia lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi orang yang mengalami nasib serupa dengannya. Apapun bisa dilakukan jika ada kemauan.
“Saya merasa begitu luar biasa,” cerita Stephens. “Keterbatasan ini justru membuat saja mampu bereksplorasi lebih banyak dan menuangkan kreativitas.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: