Gurita Ini Terdampar di Atas Gunung

Gurita Ini Terdampar di Atas Gunung

Gurita yang telah mati di puncak pegunungan Lake District, Inggris. Dailymail.co.uk

TEMPO.COCumbria – Hewan itu biasanya ditemukan di kedalaman laut. Namun, kali ini, hewan dari jenis Cephalopoda ditemukan di gunung dengan ketinggian 978 meter. Sekelompok tim pembersih sampah menemukan seekor gurita yang telah mati di atas gunung di Lake District, Cumbria, Inggris.

“Saat melakukan pembersihan di gunung, tim pembersih sampah dibingungkan dengan gurita yang tergeletak mati,” tulis Daily Mail, Kamis, 4 Juli 2013. Mereka tak habis pikir, bagaimana bisa hewan laut ini bisa mencapai ketinggian gunung.
Awalnya, gurita ini dikira mainan anak-anak yang tertinggal di gunung setelah mereka mendaki. Namun, setelah didekati, ternyata itu gurita sungguhan, tapi sudah mati. “Gurita ini tampak segar. Saya pikir ini cuma lelucon,” ujar Dave Ascough, tim pembersih yang pertama kali menemukan gurita.
Gurita sepanjang 10 inci ini, diduga mangsa seekor burung.Burung elang atau burung lain yang bersarang di puncak gunung tak sengaja menjatuhkannya ketika hendak membawa gurita ke sarangnya itu. Memang, gunung ini merupakan habitat dari bermacam-macam spesies burung. Gurita tersebut diduga diambil dari Laut Irlandia.
Ascough beserta rekan-rekannya heran, mengapa burung tidak kembali turun untuk mengambil gurita yang terjatuh dan membawanya ke sarang. Atau, mengapa pula burung tidak menghampiri gurita yang jatuh dan memakannya langsung di tempat. Namun, mereka bukanlah ahli burung yang bisa memecahkan teka-teki unik ini.
Akhirnya, gurita pun dibawa turun. Bersama 10 kantung sampah lain, gurita dibuang di tempat penampungan sampah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: