Bocah 7 Tahun Mengendarai Mobil Sejauh 1,5 Kilometer

Bocah tujuh tahun mengendarai mobil neneknya
Bocah tujuh tahun mengendarai mobil neneknya

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang polisi di Belanda diminta untuk menyelediki adanya laporan pencurian mobil. Tapi, mereka terkejut ketika menemukan para tersangka ternyata masih anak-anak.

Para petugas dilaporkan sempat menahan bocah lima dan tujuh tahun tersebut. Keduanya mengendarai mobil neneknya dan berkeliling komplek di kota Bloemendael, Amsterdam hingga akhirnya mobil menabrak awal pekan ini.

Bocah tujuh tahun tersebut mengatakan, ia telah mengendarai mobil sejauh 1,5 kilometer. Mobil itu terhenti setelah menghantam sebuah pos logam di trotoar. Aksi nekat keduanya menyebabkan kerusakan berat pada mobil sang nenek.

“Polisi melihat mobil dengan pintu terbuka dan dua anak laki-laki itu berdiri di sebelahnya,” kata juru bicara kepolisian, Lenny Beijerbergen kepada AFP. Lalu, Lenny menambahkan, keduanya dibawa ke kantor polisi untuk menyadarkan perbuatan mereka.

Peristiwa pelarian mobil oleh anak-anak memang jarang terjadi. Beruntung peristiwa ini tak membuat keduanya terluka. “Setidaknya aku mengenakan sabuk pengaman. Dan adikku di berada di kursi anak,” kata bocah tujuh tahun yang tak disebutkan identitasnya kepada kantor berita Belanda ANP.

Sesudah proses penyelidikan, kedua bocah pemberani itu pun dipulangkan kepada orang tuanya. Ada-ada saja!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: