Wah, Akar Bambu Diukir Menyerupai Wajah Manusia

Bambu yang diukir (Foto: Oddity Central)

Bambu yang diukir (Foto: Oddity Central)

HANOI – Selama tujuh tahun terakhir, seniman asal Vietnam, Huynh Phuong Do, telah mengukir beberapa tokoh sejarah pada akar bambu. Hasil karyanya ini membuatnya menjadi populer di Vietnam.

Phuong Do telah mengukir di kayu sejak berusia 15 tahun. Ketika dia tinggal di Hoi An, Vietnam, Phuong sangat dikenal sebagai “Vietnam Bamboo Village”.

Karya-karyanya yang unik ini terispirasi ketika tujuh tahun silam, saat banjir di hulu Sungai Thu Bon membawa beberapa akar bambu sampai ke depan rumahnya. Kemudian dia mengambil beberapa akar bambu dan mengukirnya menjadi sebuah patung. Demikian dilansir Oddity Central, Sabtu (29/6/2013).

Sejak saat itu akhirnya Phuong Do memiliki showroom patung sendiri dan karya-karyanya dapat ditemukan di lebih dari 20 toko souvenir di kota Hoi An, Vietnam.

Dia menghabiskan seluruh hari-harinya untuk mengukir akar bamboo dan membuatnya seperti wajah manusia. Phuong Do membuat ukiran pada akar bambu sebanyak 200 dan 300 buah per bulan untuk memenuhi permintaan dari wisatawan.

Selain tokoh-tokoh terkenal seperti Bodhidharma, Lohan, Guan Yu atau Zhang Fei, pematung berbakat ini juga mampu mengukir wajah pembelinya pada akar bambu tersebut.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: