Pemuda Ini Melakukan 11 Pekerjaan dalam Sehari

Foto : David Day (Newsteam)

Foto : David Day (Newsteam)

CARLTON – Seorang pria bernama David Day, melakukan sebelas pekerjaan dalam satu hari. Aksi pemuda 21 tahun ini membuatnya menjadi pria paling bekerja keras di Inggris.

Banyak pria seumuran David di Inggris belum bekerja dan mereka hanya disibukkan dengan aktivitas kuliah atau pelatihan. Namun, David diusianya yang masih sangat muda sudah melakukan beberapa pekerjaan yang menakjubkan.

Hampir setengah dari pekerjaan yang ia lakukan itu bersifat sukarela. Ia bertekad untuk membantu masyarakat, lima pekerjaan yang dilakukannya mendapatkan bayaran dan enam pekerjaan lainnya adalah relawan. Ia bekerja sebanyak 60 jam per minggu.

Pemuda tambun ini bekerja sebagai pelayan toko di Primark, di Notts County Football Club, petugas makan siang di sebuah sekolah SMP, dan bekerja di klub setelah-sekolah, yang semuanya sebanyak 40 jam per minggu.

Namun, ia masih bekerja menjadi sukarelawan di kelompok pemuda dan pusat bermain anak-anak, pelatih bulu tangkis dan sepak bola, relawan St John Ambulance, dan mengajarkan hidup hemat.

David mendapatkan upah mingguan sebesar 262 poundsterling atau sekira Rp3,9 juta (Rp15.228 per poundsterling).

“Saya hanya bergerak dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya, tapi saya sudah terbiasa dengan cara saya dalam mengatur waktu,” ujar David. Demikian dikutip dari Daily Mail, Kamis (27/6/2013).

“Saya lebih suka melakukan sesuatu yang berguna daripada duduk di depan TV. Sangat menyenangkan untuk memiliki uang, tapi saya tidak peduli tentang hal itu. Untuk membantu orang-orang dan melakukan sesuatu yang saya nikmati jauh lebih berarti,” ungkap pria yang tinggal di Carlton, Nottingham, Inggris.

“Ada persepsi bahwa kaum muda tidak akan melakukan apa-apa, tetapi ada orang seusia saya di luar sana yang ingin membantu orang lain. Hal ini bagus untuk membuat orang merubah cara pandangnya terhadap orang-orang yang seusia saya dan menjadi motivasi mereka untuk melakukan hal yang sama,” jelas David.

“Saya ingin melihat lebih banyak relawan dan menunjukkan kepada orang-orang bagaimana rasanya membantu orang lain,”tutupnya.

Sumber :http://www.okezone.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: