Lomba Unik, Berlari Nanjak Sejauh 400 Meter

Foto : Kompetisi lari nanjak (Oddity)

Foto : Kompetisi lari nanjak (Oddity)

KULM – Perlombaan unik berlari 400 meter dengan medan yang menanjak dilaksanakan di Kulm, Austria. Perlombaan yang tidak biasa ini ternyata banyak diminati semua warga di Austria.

Perlombaan ini merupakan gagasan pelari kelas dunia, Andreas Berger, ia mendapatkan ide setelah melihat ski jump di Kulm, Austria. Berger menggunakan tempat yang sama dengan jarak perlintasan sejauh 400 meter.

Berger dan istrinya adalah orang yang pertama untuk melakukan aksi uniknya itu pada 2011 silam. Kemudian setipa tahunnya ratusan atlet, baik laki-laki maupun perempuan telah mendaftar dalam perlombaan tersebut.

Kulm adalah salah satu lereng curam di dunia, dengan gradien rata-rata sekitar 45 persen dan sudut pendakian mencapai 37 derajat. Perbedaan ketinggian dari bawah ke atas adalah 180 meter. Selain berlari menanjak secara vertikal, rumput yang menutup bagian lereng tersebut sangat licin.

Seperti dilansir Oddity Central, Kamis (27/6/2013), pelari asal Turki, Ahmet Arslan, telah memenangkan tiga kali berturut-turut perlombaan ini pada kategori pelari pria.

Sumber :http://www.okezone.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: