Menelantarkan Hewan, Dikenai Denda Rp 416 Juta

Menelantarkan Hewan, Dikenai Denda Rp 416 Juta

Dua anjing Swiss Shepherd putih ‘Kenai’ (kiri) dan ‘Yasu’ melompat ke dalam air dalam kompetisi selam bagi anjing di pameran anjing keturunan dan kucing ras murni internasional di Erfurt, Jerman, Minggu (16/6). AP/Jens Meyer

TEMPO.COJakarta – Seorang wanita telah dituntut untuk membayar  £ 27.000 atau sekitar Rp 416 Juta, di pengadilan, setelah ia terbukti bersalah menelantarkan hewan peliharaannya. Ia menelantarkan lebih dari 60 hewan dalam kondisi yang sangat mengerikan di rumahnya.

Seperti yang dilansir situs Daily Mail, Diana Curtis, 55 tahun , memiliki 33 kuda dan 34 anjing dengan keadaan yang sangat buruk karena tidak dirawat di peternakan nya di Great Torrington, Devon. Pejabat dari RSPCA (Inspektur Lembaga perlindungan hewan di Inggris) menemukan tempat tinggal para hewan peliharaan Curtis penuh dengan kotoran yang menumpuk sehingga dapat membahayakan kesehatan.
Pejabat dari RSPCA juga menemukan tidak terdapatnya makanan untuk hewan-hewan malang tersebut. Jaksa O’Donnell berkata, “Tiga puluh empat anjing telah dipindahkan ke tempat penampungan hewan. Foto-foto ini menunjukkan tempat tinggal hewan-hewan tersebut dalam kondisi yang sangat menjijikkan.” Menelantarkan hewan di Inggris adalah hal ilegal, karena  hak hidup hewan sangat dilindungi di Inggris.
Curtis pun mengakui tuduhan yang ditujukan padanya. Biaya pengadilan sebesar £ 27,000 atau sekitar Rp 416 Juta akan ia bayarkan. Biaya pengadilan terbilang cukup mahal karena banyaknya tuntutan yang ditujukan kepada dirinya. Curtis juga dihukum dalam tatanan masyarakat selama 12 bulan dengan 240 jam kerja dengan tidak dibayar sepeserpun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: