Pria Ini Bekerja sebagai “Pembuat Jari Palsu” Yakuza

Foto : The Australian

Foto : The Australian

TOKYO – Shintaro Hayashi, seorang ahli pembuat organ tubuh palsu, kini bekerja dengan membantu mantan-mantan anggota Yakuza dengan cara membuat jari palsu. Seperti diketahui, banyak para anggota Yakuza yang kehilangan jari kelingkingnya karena dihukum.

Dalam tradisi Yakuza, ada ritual yang kerap disebut dengan istilah “yubitsume.” Ritual itu mengharuskan seorang Yakuza memotong jari kelingking kirinya bila membuat kesalahan. Kebanyakan para anggota Yakuza selalu menyembunyikan jarinya yang buntung dengan mengepalkan tangannya, namun ada saat-saat di mana mereka tidak bisa menyembunyikan jari buntungnya.

Eks-Yakuza berjari buntung itu selalu mengalami kesulitan bila mereka mencari pekerjaan. Oleh karena itulah, mereka sangat membutuhkan jasa Hayashi untuk menangani masalah itu. Demikian, seperti diberitakanOddity Central, Kamis (13/6/2013).

Selama 10 tahun, Hayashi sudah bekerja membuat jari-jari palsu untuk para mantan personil Yakuza itu. Jari yang dibuat Hayashi sangat bagus dan sangat menyerupai jari manusia. Jari itupun disesuaikan dengan warna kulit dari pelanggan.

Hayashi menggunakan silikon untuk membuat replika jari seharga mencapai USD3 ribu atau sekira Rp29 juta itu. Proses pengecatan jari palsu juga harus dilakukan dengan hati-hati. Jari palsu itu akan dibuat dengan beberapa model, yaitu model untuk musim panas dan musim dingin. Hayashi pun menyarankan kliennya untuk mengganti jarinya setiap tahun.

Sumber :http://www.okezone.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: