47 Hari Hidup Dengan Matahari, Nenek Ini Menyerah

Navenna Shine

VIVAlife –Navenna Shine adalah wanita paruh baya asli Inggris yang menjalani gaya hidupBreatharian. Sudah 47 hari ia hidup tanpa makanan, hanya air dan sinar matahari untuk bertahan hidup. Ia percaya kalau sinar matahari telah menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Terkait hal tersebut, dokter telah memperingatkan dirinya, manusia tak mungkin berfotosintesis. Artinya tak mampu membuat makanan sendiri hanya dengan mengandalkan sinar matahari. Akhirnya, Shine baru menyadari soal gaya hidup ekstrimnya.

Beberapa hari lalu, melalui facebook dan youtube, ia mengumumkan kalau dirinya telah mengakhiri gaya hidup breatharian. Katanya, apa yang dilakukannya sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Faktor lain yang memotivasinya untuk berhenti melakoni hal aneh ini tak lain karena ia telah kehabisan uang. Ini karena uang tersebut digunakan untuk membeli delapan kamera keamanan. Gunanya untuk membuktikan kalau dirinya tak mengkonsumsi makanan dalam bentuk apapun.

Bukan tanpa alasan ia membeli kamera tersebut. Awalnya Shine berharap, percobaan gaya hidup breathariannya dapat mengiring pundi-pundi uang. Artinya, usaha yang dilakukan akan dipublikasikan melalui media sosial.

Akhirnya, perlahan, tepatnya mulai hari ini, nenek berusia 65 tahun ini kembali hidup normal, makan, setelah ia kehilangan 20kg berat badannya selama menjalani breatharian. Katanya, kalau ada seseorang yang menjalani gaya hidup sepertinya, ia tak akan bertanggungjawab.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: