Wajah Aneh Rumah dari Kereta Tua

Rumah kereta Jim Higgins. (www.nation.com.pk)
VIVAlife – Tidak ada yang aneh dari rumah Jim Higgins jika dilihat dari luar. Namun, saat masuk ke dalam, Anda akan menemukan rangkaian gerbong kereta kuno. Jim tidak dengan sengaja mendesain rumahnya seperti kereta. Tetapi rumah yang ia dapatkan dari ayah mertuanya Charles Allen itu, memang merupakan sebuah gerbong kereta api yang terparkir selama 130 tahun.
Kereta api tersebut awalnya ditempati oleh wanita bernama Elizabeth Richards. Setelah wanita tersebut meninggal pada tahun 1966, kereta tersebut kosong selama beberapa tahun. Charles yang sedang mencari tempat tinggal untuk menikmati masa pensiunnya, tertarik dengan daerah dimana kereta tersebut berada.
Namun, saat Charles membuat izin pembangunan rumah, pemerintah setempat tidak mengizinkan dirinya memindahkan kereta tersebut. “Kereta itu sudah sangat lama berada disana, dan undang-undang menuliskan bahwa kereta itu tidak boleh dipindakan,” ujar Jim.
Charles tetap membangun rumah di sekitar kereta tersebut dan memfungsikan beberapa gerbong kereta sebagai bagian dari rumahnya. Ia membuat dapur dan ruang-ruang lainnya. Sedangkan tempat tidur berada di dalam gerbong kereta. Beberapa tahun kemudian, Charles menyerahkan rumah tersebut kepada Jim.
“Tempat ini memiliki lokasi yang indah. Dengan pemandangan laut yang fantastis. Aku tidak bisa menolak,” lanjut Jim seperti dikutip Telegraph.
Jim melanjutkan, bahwa tinggal di dalam gerbong kereta tua, sangat umum dilakukan. Tetapi membangun rumah di sekitar kereta dan menjadikan gerbong kereta api tua menjadi bagian dari rumah, belum pernah dilakukan siapapun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: