Perut Membesar, Pria 66 Tahun Baru Sadar Bahwa Dirinya Wanita

Di rumah sakit ini, ia mengetahui kalau dirinya wanita. (Daily Mail.)

VIVAlife – Seorang pria asal China yang tak disebutkan namanya, mengeluhkan keadaan perutnya yang kian membesar ke rumah sakit di HongKong. Sebelumnya, dokter yang memeriksa dirinya mengatakan kalau sebenarnya ia berjenis kelamin wanita, bukan pria. Kondisi perut yang terus membesar adalah akibat dari abdomennya yang membesar karena kista ovarium, seperti yang dilansir Daily Mail.

Meski dokter sebelumnya mengatakan ia adalah wanita, pria usia 66 tahun itu tetap tidak yakin dengan diagnosis tersebut. Ia merasa sejak lahir telah berjenis kelamin pria. Ia juga memiliki jenggut di dagunya.

Menurut dokter, ini dikarenakan pria tersebut menderita sindrom turner. Kelainan genetik yang menyerang sekitar satu dari 2.000 bayi perempuan. Dimana congenital adrenal hyperplasia yang tinggi meningkatkan hormon pria dalam perkembangan hidupnya. Hong Kong Medical Journal mengatakan, hanya terdapat enam kasus seperti ini yang pernah terjadi di dunia.

Sindrom turner biasanya merupakan akibat dari seorang wanita yang memiliki masalah kromosom, sehingga penderita tidak subur dan memiliki tinggi badan yang rendah.

Wanita yang menderita sindrom ini akan kehilangan satu atau beberapa bagian dari kromosom X . Sedangkan congenital adrenal hyperplasia mempengaruhi karakteristik pria dalam tubuh penderita yang muncul secara cepat dan tidak normal.

Pasien ini telah tumbuh sebagai yatim piatu dan berhenti meninggi setelah mencapai masa puber di usia 10 tahun. Tinggi badannya hanya 4,5 kaki dan ukuran penisnya lebih kecil dari ukuran rata-rata atau disebut penis mikro.

Ia juga belum pernah melakukan tes medis apapun sebelumnya mengenai kondisinya tersebut. Wanita yang menderita kelainan seperti ini biasanya akan memiliki organ reproduksi normal, tapi mereka akan memiliki masalah kesuburan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: