Kucing Ini Seharga Rp 343 Juta

Kucing Ini Seharga Rp 343 Juta

Ilustrasi Kucing Savannah Wikimedia.org

TEMPO.CONew York – Saat ini memelihara kucing Savannah menjadi tren di Amerika. Kucing Savannah merupakan hasil perkawinan antara jenis African serval dan kucing domestik. Kucing Savannah yang terlihat seperti cheetah ini merupakan kucing cerdas dan bisa lebih bersosialisasi dengan manusia.

Kucing Savannah memiliki telinga panjang, leher dan kaki dari kucing biasa. Terutama, mereka memiliki campuran bintik-bintik dan garis-garis pada bulu mereka. Alessio adalah salah seorang pemelihara kucing Savannah. Ia memelihara kucing sebagai hobi dan sudah memiliki kucing tersebut sebanyak enam ekor.

Majalah The New Yorker melaporkan hewan peliharaan tersebut memiliki harga US$ 35 ribu atau sekitar Rp 343 juta per ekornya bagi beberapa jenis Savannah yang paling langka. Generasi pertama kucing Savannah, yang dilambangkan sebagai F1, memiliki 53 persen gen kucing Serval. Kucing generasi kedua atau F2 memiliki sekitar 29 persen gen kucing Serval dan generasi ketiga F3 hanya memiliki 16 persen gen kucing Serval.

Kucing Savannah pertama kali dikembangbiakkan oleh seorang peternak, Judee Frank. Ia mengawinsilangkan seekor Serval jantan milik Suzi Woods dengan kucing domestik (ras kucing Siam) untuk melahirkan kucing Savannah pertama, yang kemudian diberi nama Savannah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: