Kereta Ini Sediakan Gerbong Khusus Jomblo

Stasiun kereta Praha. (news.com.au)
VIVAlife – Kalau Indonesia punya kereta api yang menyediakan gerbong khusus wanita, lain halnya dengan Praha. Ibu negeri Ceko ini, memiliki kereta dengan gerbong khusus bagi para turis yang belum memiliki pasangan alias jomblo. Gerbong ini memang didedikasikan bagi turis yang ingin mencari pasangan.
Ide unik ini ditelurkan oleh dinas perhubungan Praha. Semula disediakan untuk meningkatkan volume penumpang. Para turis diharapkan mau meninggalkan mobil sewaan, lalu  beralih kepada kendaraan umum.
“Kami ingin menekankan bahwa angkutan umum bukan hanya sarana perjalanan tetapi Anda dapat melakukan hal-hal di sana yang tidak bisa dilakukan di mobil,” ujar Filip Drapal, juru bicara dari Ropid perusahaan operator transportasi di Praha.
Menurut Filip, orang-orang yang menumpang gerbong ini tidak lagi hanya duduk, mendengarkan musik, atau membaca buku saat berada dalam kereta. Tetapi, sah hukumnya untuk mencari sosok yang disukai dan mengajak kenalan di dalam gerbong ini.
Namun untuk berkenalan di kereta yang dinamai “Love Train” ini, Anda harus memperhatikan rambu-rambu yang di pasang di setiap sudut kereta. Dikutip dari news.com bahwa peraturan ini dibuat dalam beberapa bahasa asing sehingga memudahkan turis memahaminya. Meski demikian masih banyak juga turis berpasangan yang salah masuk ke gerbong ini. Dan malah mereka digoda oleh para jomblo yang menumpang di sana.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: