Kakek Ini Pemegang SIM Tertua

Headline
guardian

INILAH.COM, Ngataki – Ia lahir sebelum pabrikan mobil Amerika Serikat (AS), Ford, mengeluarkan Model T. Di usia yang lebih seabad dan masih memegang surat izin mengemudi, Bob Edwards tak merasa tua.

Pria berusia 105 tahun asal Selandia Baru ini menjadi pemegang SIM tertua di negaranya. Ia mengemudi selama 88 tahun dan belum ingin berhenti memegang kemudi.

“Bahkan, saya tak merasa tua. Tak benar-benar merasa tua,” ujarnya, mengaku ia hanya pernah terlibat dalam satu kecelakaan selama hampir sembilan dekade.

Tiga tahun lalu, Edwards mengalami patah tulang panggul kiri hingga dokter memintanya berhenti mengemudi. Tentu saja, ia menolak.

“Toh, saya mengemudi mobil (bertransmisi) otomatis dan hanya membutuhkan kaki kanan saja,” ujarnya, kini mengemudikan Mitsubishi.

Di Selandia Baru, pemegang SIM berusia 80 tahun ke atas harus memeriksakan penglihatan dan kesehatan mereka selama dua tahun sekali.

Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara di Eropa juga memiliki ketentuan serupa. Jika tak memenuhi persyaratan, SIM akan dicabut

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: