Gara-gara Kutu, Wanita Ini Dapat Rp 7,8 Miliar

Gara-gara Kutu, Wanita Ini Dapat Rp 7,8 Miliar

Kutu Ranjang. livesafely.org

TEMPO.CO, Maryland – Seorang penyewa apartemen, Faika Shaaban mendapatkan Rp 7,8 miliar dari pengadilan atas tuntutan hukumnya. Shabaan menggugat pemilik apartemen sewaannya, Cornelius J. Barrett dan West Street Partnership, karena membiarkan adanya serangga kecil penghuni tempat tidur atau kepinding (kutu kasur).

“Menurut gugatan itu, penggugat menderita ratusan gigitan dan luka akibat kutu, yang ia klaim bahwa pemilik mengetahui keadaan ini sejak 2011, sebelum Shaaban pindah ke apartemen itu,” tulis Daily Mail, Senin, 3 Juni 2013. Shaaban juga mengklaim bahwa pemilik apartemen mengabaikan keluhan tentang kutu dari pemilik-pemilik sebelumnya.

Sebelum putusan pengadilan, atas gugatannya ini Shaaban diusir dari apartemen dan tinggal di jalanan sehingga barang-barangnya habis dicuri. “Dia hampir kehilangan segalanya karena masalah ini,” ujar pengacara Shaaban, Daniel Whitney kepada Baltimore Sun.

Kasus kepiding ini memang tengah marak terjadi di Amerika. Whitney mengaku, saat ini ia tengah menjalani proses hukum 75 kliennya dengan gugatan serupa. Keputusan juri yang mengabulkan tuntutan Shaaban dinilai sebagai sebuah pembelajaran agar kejadian serupa tak terulang. “Semoga ini membawa pesan kepada masyarakat, terutama kepada pemilik apartemen, agar lebih berhat-hati dengan membasmi serangga merugikan ini,” tambah Whitney.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: