Kari Ini Khusus Untuk 18 Tahun Ke Atas

thumbnail

Foto: Rocket News 24

Jakarta – Apapun yang bertuliskan 18+ selalu bikin penasaran. Biasanya label ini ditempelkan pada film, rokok, atau minuman beralkohol. Ternyata, ada pula kari dalam kemasan yang bertuliskan 18+ di Jepang. Wah, bikin penasaran!Kotak kari merek baru ini berwarna magenta dengan tulisan R18 terpampang besar di depannya. Seakan belum cukup, di salah satu sudutnya ditambahkan stiker bertuliskan ‘For Adults Only’. Mengapa tak boleh dikonsumsi anak di bawah umur?

Tulisan di bagian belakang kotak kari inipun menjelaskannya: “Kari ini luar biasa pedas. Jangan makan jika Anda berusia di bawah 18 tahun.” Peringatan ini malah menambah rasa penasaran. Ketika kotak dibuka, tampaklah kemasan aluminium yang lagi-lagi berlabel R18.

Sesuai instruksi, kemasan aluminium ini direbus dalam air mendidih selama 5-7 menit. Kemudian isi karinya dituangkan di atas sepiring nasi putih hangat. Aromanya sendiri tampak tak menunjukkan rasanya yang konon sangat pedas. Saat dicoba, reporter Rocket News 24 (28/05/13) kecewa. Rasanya tak seheboh peringatan berlapis-lapis di kemasannya.

Tapi tunggu dulu. Saat kari tersebut ditahan di mulutnya untuk menguji keseimbangan rasa lainnya, perlahan-lahan pedasnya mulai bertambah. “Berbeda dengan suapan pertama yang biasa saja, aftertaste-nya sungguh membakar! Apalagi panasnya tertinggal lama di lidah,” tulisnya. Iapun menyesal telah meremehkan kepedasan kari ini.

Sebenarnya hidangan ini bisa saja disantap oleh anak di bawah umur. Bagaimanapun juga, label tersebut telah memperingatkan Anda. Jika tak berhati-hati, air mata Anda akan mengalir. Bahkan bisa pula mengalami sedikit muntah-muntah!

Kalau ingin menguji nyali dan ketahanan indera pengecap Anda, Anda bisa memesan kari R18 ini di situsAmazon Jepang. Harganya 1.000 yen (Rp 97.300) untuk ukuran 200 gram.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: