Jalan Setapak Paling Ngeri Sedunia Ada di China

img

Wisatawan berjalan di sebilah papan kayu, bawahnya jurang (news.com.au/Austral)

Chang Kong – Sepertinya tidak ada yang mengalahkan kengerian jalan setapak di Chang Kong, China. Wisatawan digeber adrenalinnya dengan berjalan di sebilah papan kayu dengan tali pengaman. Di bawah mereka… jurang!

Chang Kong Cliff Road berada di Provinsi Shaanxi, China. Destinasi wisata ini tidak cocok untuk mereka yang jantungan atau takut ketinggian.

Bayangkan saja, jalan setapak ini ada di lereng tebing Gunung Huashan yang tingginya sudah ribuan meter di atas permukaan laut. Jalannya begitu sempit dan berbahaya.

Beberapa bagian jalan setapak hanya memakai papan kayu yang hanya cukup untuk langkah kaki. Namun di beberapa tempat, jalan setapak ini butuh perbaikan demi keamanan wisatawan.

Jalan setapak ini dipaku ke gunung sekitar 700 tahun lalu. Menurut kisah, jalan setapak maut ini dibuat oleh orang-orang sakti yang mencari keabadian yang tinggal di Gunung Huashan.

Dari News.com, Jumat (31/5/2013) Chang Kong Cliff Road sangat favorit bagi turis-turis pemberani meskipun sangat berbahaya. Mereka menjelajah gunung ini dengan harness melekat di tubuh mereka.

Hati-hati melangkah. Karena, salah meletakkan kaki, bisa berarti maut!

Sumber ;http://www.detik.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: