Sindrom Langka, Pria Ini Jadi Zombie Selama 9 Tahun

Walking Corpse Syndrome, membuat orang seperti zombie. (Reuters/Nacho Doce )

VIVAlife -Kisah kehidupan Graham, seorang pria asal Inggris, terbilang unik dan aneh. Menurutnya, sejak 9 tahun lalu, ketika bangun pagi, ia merasakan dirinya seperti bangkit dari kubur dan sudah meninggal. Minat dalam semua urusan duniawi, makan, minum dan berbicara hilang dalam sekejap.

Kondisi ini diyakini muncul setelah usaha bunuh diri yang dilakukannya. Graham pernah mencoba bunuh diri dengan menggunakan alat listrik yang dimasukkan ke dalam bak mandi, seperti yang dilansir ninemsn.com.

Setelah delapan bulan dari kejadian itu, Graham pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Ia mengatakan pada dokter kalau otaknya telah mati. “Saya kehilangan rasa dan penciuman. Saya merasa sulit melakukan apa pun,” ceritanya.

Graham bahkan mulai mengunjungi pemakaman. Menurutnya, ini membuatnya nyaman, karena merasa semakin dekat dengan kematian.

Menurut dokter, Graham menderita  Walking Corpse Syndrome. Kondisi di mana si penderita percaya bahwa mereka telah menjadi zombie. Untuk penyembuhan, Graham harus menjalani terapi rutin. Setelah satu bulan pengobatan di University of Exeter boffins, Graham mulai merasakan perubahan pada dirinya, terutama pada bagian otak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: