Mumbai Larang Manekin Berpakaian ‘Seksi. Di Indonesia…?

Mumbai Larang Manekin Berpakaian 'Seksi'  

Manekin berpakaian seksi dilarang di Mumbai

TEMPO.COMumbai – Mumbai, yang dijuluki sebagai Los Angeles-nya India karena industri film Bollywood bercokol di sini, melarang pemilik toko memajang manekin berpakaian seksi. Hal itu dilakukan untuk mencegah para pria di kota ini “berpikiran kotor”.

Perwakilan dari pemerintah daerah kota menyatakan larangan ini dapat mengurangi jumlah pemerkosaan dan kekerasan seksual.

Anggota dewan lokal, yang dikenal sebagai korporator, menyatakan manekin berpakaian lingerie, stocking, atau pakaian minim lainnya telah menyebabkan “polusi pikiran” bagi kaum  laki-laki. Mumbai adalah kota dengan angka pemerkosaan tertinggi kedua di India setelah New Delhi.

Ritu Tuwade, anggota Mumbai Brihanmumbai Municipal Corporation, mengatakan boneka itu ilegal dan tidak bermoral. “Saya telah mengangkat masalah ini dan ingin mengakhiri upaya memamerkan tubuh perempuan di jalan-jalan Mumbai. Manekin dengan pakaian minim merusak pikiran orang dan bertentangan dengan moral masyarakat. Hal ini mempengaruhi pola pikir laki-laki terhadap perempuan dan mereka melihatnya sebagai komoditas, kata dia.

Para penentang larangan ini mengatakan aturan ini tak masuk akal. Manekin, kata mereka, tidak sesugestif sebagai patung erotis dan ukiran di kuil terkenal seperti Khajuraho, yang menampilkan adegan seks berkelompok dan kebinatangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: