Wah, Ada Sabun Dibuat dari Lemak Manusia

Sabun yang dibuat dari lemak (Foto: Oddity Central)

Sabun yang dibuat dari lemak (Foto: Oddity Central)

MIAMI – Seorang seniman asal Miami, Amerika Serikat (AS) membuat sabun mandi dari lemak manusia. Sabun unik ini dijual seharaga USD1.000 atau sekira Rp9,7 juta (Rp9.730 per USD).

Orestes de la Paz pernah menjalani operasi sedot lemak pada Desember 2012. Kemudian dia memutuskan untuk mengubah lemak-lemak yang telah diangkat dari tubuhnya menjadi sebuah sabun mandi.

Orestes membuat proyek yang tidak biasa ini didasari akan kesenangannya menggabungkan dunia seni dengan keindahan. Dia juga merasa banyak orang yang ingin terlihat cantik dengan cara apapun meski dengan menggunakan produk-produk yang berasal dari manusia, seperti sel induk, plasenta, bahkan air mani sekalipun.

Sabun yang unik ini terbuat dari campuran minyak kelapa, minyak sayur organik, lavender, minyak pohon teh, dan bahan kosmetik lainnya, serta lemak manusia sebanyak 25 persen.

“Selalu ada darah, keringat, dan air mata dalam sebuah karya seni apapun. Saya hanya membuatnya lebih eksplisit, “kata Orestes, seperti dikutip Oddity Central, Jumat (10/5/2013).

Sabun dari lemak manusia ini pertama kali di tampilkan di Museum Frost Miami. Pada saat perkenalan sabun unik ini banyak peserta yang benar-benar mencuci tangan mereka dengan sabun karya Orestes tersebut.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: