Lapar? Mari Nikmati Kue Terpanjang di Dunia

Rekor baru roll cake, sepanjang 130,68 meter. (daily mail)
VIVAlife – Jika mencari hidangan untuk makan siang, ada baiknya Anda memilih menu seimbang yang menyajikan serat, protein, karbohidrat sebagai sumber energi, dan nutrisi lain untuk memaksimalkan kerja sel tubuh. Masih lapar? Anda bisa memilih roll cake sebagai makanan penutup.
Seperti roll cake ini. Roll cake terpanjang yang berhasil dibuat oleh sekelompok mahasiswa jurusan tata boga dan patissier di Jepang. Tim berjumlah 90 orang ini mencatatkan rekor baru dalam Guinness World Records. Roll cake dengan panjang 130,68 meter. 
Dilansir Daily Mail, untuk membuatnya mereka menghabisakan 54 kg tepung dan 2.682 butir telur. Mereka juga mempercantik kue dengan melapisi seluruh badan kue menggunakan 100 kg whipped cream, 10 kg gula, 45 kg bubuk berwarna emas, ratusan stroberi, dan bahan lainnya.
Karya ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Yakni kue dengan panjang 115,09 meter yang dipegang oleh dua orang Jepang. Shotengai Shinkokumiai Takasaki Chubu Meitengai dan Takasaki Chuoginza Shotengai Shinkokumiai pada 19 November 2011 lalu.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: