Seniman Ini Buat Burung 3 Dimensi dari Potongan Kertas

Foto: Oddity Central

Foto: Oddity Central
LEIDEN – Seorang seniman asal Belanda Johan Schreft membuat karya seni yang unik. Dia membuat bentuk burung tiga dimensi dari potongan kertas.Schreft membuat bentuk burung dari potongan-potongan kertas dan untuk membuatnya menjadi lebih realistis dia juga melukis masing-masing bentuk itu dengan cat air.

Seniman asal Leiden, Belanda ini memiliki keahlian menggambar hewan sejak masih berusia 14 tahun. Karya-karyanya itu terinspirasi oleh seniman asal Inggris, Malcolm Topp.

Selama bertahun-tahun Schreft mengasah keterampilannya sehingga saat ini hasil dari setiap karyanya terlihat seperti nyata.

Schreft menghabiskan waktu satu bulan untuk menyelesaikan satu bentuk burung yang sangat menakjubkan. Pertama-tama dia menggunakan komputer untuk mendesain gambar dasar dari bentuk yang ingin dibuat.

Kemudian dia melakukan sebagian besar pekerjaannya menggunakan tangan, karena setiap jenis burung memiliki detail tertentu yang tidak bisa hanya mengandalkan menggunakan desain standar dari computer saja.

Schreft memulai dengan membuat sketsa template burung di selembar kertas. Kemudian dia memotong semua bagian yang terpisah dengan menggunakan gunting dan lem untuk merakit model 3D berwarna.

Kemudian Schreft melukis semua bagian kerangka dan dia menggunakan sikat lembut untuk melukis detail-detail yang kecil dari gambara itu.

“Dengan sikat yang sangat halus, saya mencoba untuk membuat efek realistis dalam warna dan detail. Saya menggunakan cat air atau cat guas,” kata Schreft. Demikian diberitakan Oddity Central, Selasa (23/4/2013).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: