Perempuan Ini 396 Kali Masuk Penjara

 

Penjara (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kalau tolak ukur kejahatan seseorang berdasarkan angka keluar masuk penjara dan tahanan, perempuan paruh baya ini adalah seorang kriminal sejati.

Dia adalah Shermain Miles. Perempuan 51 tahun asal Chicago, Amerika Serikat (AS), ini sudah 396 kali di tahan dan keluar masuk penjara sejak 1978.

Media lokal, Chicago Sun Times, mengatakan 92 kejahatan yang dilakoninya termasuk tentang ragam pencurian dan penyerangan terhadap anggota Dewan Kota di negara bagian AS itu. Miles sendiri punya 83 nama alias yang terkenal di setiap ‘sudut gelap’ Chicago.

Kepolisian Chicago mencatat Miles ditahan lantaran perilaku tidak tertib sebanyak 65 kali. Miles juga seorang germo, dan pernah berkasus sebanyak 59 kali atas aktivitasnya.

Kebosanan polisi pernah membuat Miles bebas pada 2010. Tapi, dia kembali ditangkap tahun itu juga. Rupa-rupanya, pada tahun tersebut, Miles masih melakukan aksi pemalakan dengan kekerasan.

Miles yang juga seorang tunawisma tercatat di Chicago North Side telah melakukan sebanyak 25 kali aksi pemalakan. Lalu, detektif Alderman James Capplemen mengembalikannya ke penjara hingga sekarang.

Semula dia di balik jeruji LP Logan Correctional Center, Logan, Chicago. Kemudian, petugas memindahkannya ke Penjara Review Board di Illinois, Selasa (23/4) waktu setempat. Miles akan menghuni hotel prodeo itu hingga 2014 mendatang.

Banyak kerabat Miles mengatakan perempuan itu punya penyakit mental. Phleps Holmes (59 tahun) mengatakan kerabatnya itu punya kepribadian ganda. Suatu saat dia jadi perempuan yang murah hati, tapi kadang tidak ragu untuk memulai kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: