Paru-paru Gadis Ini Rusak Akibat Kayu Manis

Kayu manis bubuk

VIVAlife – ‘Tantangan kayu manis (cinnamon)’ yang kembali marak di kalangan remaja Amerika Serikat, membuat kalangan medik khawatir. Seorang dokter mengingatkan bahayanya permainan tersebut.

‘Tantangan kayu manis’ yang aksinya ramai di upload di YouTube membuat pasien remaja di rumah sakit AS meningkat tajam.

Gadis 16 tahun, Dejah Reed, salah satunya. Dilansir Daily Mail, akibat menelan bubuk kayu manis dalam waktu 60 detik tanpa minum air, Dejah mengalami gangguan paru-paru danpneumonia.

Menurut Dr Steven E Lipshultz, seorang profesor pediatri di University of Miami Miller School of Medicine, kegiatan iseng yang banyak dilakukan remaja saat ini sebenarnya adalah adegan berbahaya yang membahayakan jiwa.

Kayu manis adalah rempah kaustik. Mencoba menelannya dalam bentuk bubuk dapat membuat seseorang tersedak, kesulitan bernapas dan gangguan paru-paru.

Kayu manis terbuat dari kulit pohon dan mengandung serat selulosa yang tidak mudah rusak. Penelitian pada hewan menunjukkan, ketika kayu manis masuk ke paru-paru, dapat menyebabkan jaringan parut, jelas Dr Lipshultz.

Tantangan kayu manis telah ada sejak 2001 dan kembali populer di tahun 2007. Biasanya tantangan ini banyak dilakukan di kalangan remaja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: