Pakaian Dalam Anti-Pelecehan Seksual dengan Kejutan Listrik

detail berita

Alat yang ditanamkan dalam SHE (Foto: Techpedia)

NEW DELHI – Setelah kejadian pemerkosaan terhadap seorang wanita di New Delhi yang menggemparkan dunia beberapa waktu lalu, sekelompok mahasiswa teknik di India menciptakan sebuah pakaian anti pemerkosaan untuk mencegah kejadian serupa.

Dilansir Watoday, Senin (8/4/2013), perangkat yang dinamakan Society Harnessing Equipment (SHE) ini mampu memberikan lebih dari 82 kejutan listrik sebesar 3800 kilovoltase kepada penyerang, seperti yang didokumentasikan The Times of India.

Pemrakarsa alat ini bernama Nialndri Basu, Manisha Mohan, dan Rimpi Tripathy dari SRM University, Chennai, India, mengatakan untuk tidak menimbulkan pemakainya ikut terkejut ketika alat ini bereaksi, di bagian sisi dalam SHE diisolasi polimer.

“Anggota DPR memakan waktu yang lama untuk membangun hukum yang adil sebelum dan setelah kejadian tersebut, sehingga banyak perempuan yang merasa tidak aman. Oleh karena itu, kami memiliki ide untuk menciptakan sebuah alat yang dapat menjadi pertahanan diri dan melindungi kaum perempuan dari pelecehan seksual dimana pun ia berada,” ungkap ketiga mahasiswa tersebut.

SHE dilengkapi dengan GPS yang dapat memberikan sinyal peringatan kepada polisi dan orangtua korban. Tak hanya itu, mereka juga menambahkan bahwa mereka berencana untuk menambahkan perangkat Bluetooth ke SHE, sehingga ‘peringatan bahaya’ yang langsung terkirim ke pihak berwajib.

Ingin mengetahui pakaian anti pemerkosaan, klink link ini.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: