Bayi Ini Terlahir dengan Hati Setengah

Headline

Scarlett Crowther, Bayi sembilan bulan yang terlahir dengan hati yang hanya setengah – (Foto: thesun)

INILAH.COM, Jakarta -Terlahir dengan hati hanya setengah, bayi sembilan bulan Scarlett Crowther kini sehat setelah menjalani dua kali operasi. Sang ibu, Rebecca Turner,20, menjulukinya si ‘pejuang kecil’.

“Dia seorang pejuang kecil. Ketika saya memeluknya sekarang saya tidak bisa percaya bagaimana sehat dan bahagianya dia. Dia bayi ajaib saya,” katanya seperti dilansir darithesun.

Ketika usia kandungannya menginjak 20 minggu, sebenarnya Rebecca sudah diberitahu bahwa calon bayinya memiliki cacat yang disebut sindrom hipoplasia pada jantung kirinya.

Ia mendapat penjelasan bahwa jantung sisi sebelah kiri calon bayinya tidak berkembang normal dalam rahim. Saat itu Rebecca diberi pilihan untuk mengakhiri kehamilan. Namun ibu rumah tangga itu memilih meneruskan kandungannya.

Ketika dilahirkan pada Juni 2012, Scarlett pun hanya memiliki 50/50 kesempatan untuk tetap hidup, namun dalam kondisi cacat. Ternyata ia mampu bertahan setelah menjalani dua kali operasi jantung yang panjang, termasuk di antaranya ketika usianya baru lima hari.

Operasi pertama memakan waktu 7,5 jam di Rumah Sakit Alder Hey Children di Merseyside. Ahli bedah menempatkan tabung buatan ke dalam tubuhnya untuk membantu aliran darah ke hatinya.

Operasi kedua yaitu saat usia Scarlett delapan bulan untuk memasang vena dari leher ke hatinya. Scarlett mampu melewati 8,5 jam operasi itu.

“Saya tidak bisa percaya ketika dia diizinkan pulang enam hari kemudian,” kata ibunda Scarlett.

Tentu itu bukan operasi yang terakhir bagi Scarlett, karena dia harus kembali menjalani operasi nanti saat usianya empat dan delapan tahun untuk memastikan venanya tetap terpasang baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: