8 Lansia Mendaftar Kontes Kecantikan di Meksiko

Sejumlah lansia ikut dalam kontes kecantikan di Guadalajara, Meksiko. (Foto: Reuters)

Sejumlah lansia ikut dalam kontes kecantikan di Guadalajara, Meksiko. (Foto: Reuters)
GUADALAJARA – Delapan “gadis emas” ini umurnya memang sudah tidak muda lagi, malah mereka masuk dalam golongan lanjut usia alias lansia. Namun biar sudah tua, mereka percaya diri mendaftar di ajang kontes kecantikan.Kontes kecantikan ini dihelat di Guadalajara, sebelah barat Meksiko, dan terbuka bagi wanita lansia berusia 65-75 tahun. Demikian seperti dilaporkan Metro, Minggu (21/4/2013).

Layaknya ajang kontes kecantikan lainnya, mereka pun harus siap ketika ditanyakan seputar kehidupan mereka dan apa pendapat mereka menjadi warga “senior” di tengah kehidupan yang modern ini.

Kendati hadiahnya tidak sebesar ajang Miss World, kontes ini tak menyurutkan niat mereka untuk terus melaju menjadi wanita tercantik di usia mereka. Pemenangnya pun akan mendapatkan sebuah tas dan perhiasan yang dibuat oleh desainer lokal.

Ratu kontes lansia ini memang tidak begitu unik. Namun, selama lebih dari 30 tahun, kontes kecantikan serupa juga diadakan di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Usia minimum peserta ini adalah 60 tahun dan nantinya mereka harus bersaing dengan wanita-wanita lansia dari 30 negara bagian. Mereka juga harus menunjukkan bakat, mengambil bagian dalam sebuah wawancara, dan memakai gaun malam. Namun sayangnya, tidak ada pertunjukan mengenakan pakaian renang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: