Lukisan Tiga Dimensi Buat Objeknya Nyata

Lukisan karya Lye (Foto: Oddity Central)

Lukisan karya Lye (Foto: Oddity Central)
SINGAPURA – Seorang seniman asal Singapura, Keng Lye membuat seni lukis tiga dimensi dengan tema fenomenal perspektif. Seni lukis ini membuat hewan terlihat sangat nyata.Lye melukis hewan pada lapisan resin epoksi dan cat akrilik. Karya seni ini mengaburkan batas antara apa yang nyata dan apa yang tidak. Seni lukis yang menakjubkan ini diberi judul “Alive Without Breath atau hidup tanpa nafas.

Untuk membuat karya seni ini Lye menggunakan mangkuk, ember, dan kotak dengan berbagai lapisan alkali. Kemudian lukisan hewan ini dilapisi dengan akrilik dan resin epoksi.

Lye menghabiskan waktu berminggu-mingu bahkan sampai berbulan-bulan untuk membuat satu karya seni unik ini.

Seperti diberitakan Oddity Central, Rabu (17/4/2013), seni lukis atau patung yang di lapisi alkali pernah dibuat oleh seniman terkenal asal Jepang, Riusuke Fukahori. Namun, pada karya seninya ini Lye menambahkan sentuhan unik sendiri dengan memasukkan unsur fisik yang hidup sehingga membuat mereka terlihat lebih nyata.

Karya seni buatan Lye ini telah menarik perhatian banyak orang, setelah foto karya-karyanya itu beredar di internet. Beberapa orang ingin membeli karya seni unik ini, tapi Lye masih belum mau menjualnya karena dia memerlukan waktu untuk menyempurnakannya sehingga hanganya menjadi mahal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: