Inikah Roti Tersehat di Dunia?

Roti brokoli ciptaan Shackleton hanya mengandung 137 kalori dan 2 gram karbohidrat. (Daily Mail)

VIVAlife – Makanan mengandung kalori tinggi seperti roti banyak dihindari oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Namun, saat ini diciptakan roti dengan kandungan kalori rendah. Bahkan roti tersebut merupakan roti dengan kalori terendah di Inggris.

Seorang banker yang beralih profesi menjadi seorang baker, Paul Shackleton, meluncurkan Plan Bread, bisnis yang menawarkan roti bebas karbohidrat dan rendah kalori.

Walau tak memiliki pengalaman dalam dunia kuliner, Shackleton berhasil melakukan eksperimen sendiri dan menciptakan roti tersehat di dunia. Pria berusia 27 tahun tersebut menghabiskan begitu banyak waktu di British Library untuk mempelajari berbagai penelitian mengenai makanan dan lemak sebelum akhirnya menemukan resep roti sehat ciptaannya.

Menggunakan bahan-bahan alami dan brokoli sebagai adonan utamanya, Shackleton berhasil menciptakan roti yang mengandung 50 persen kalori dan 94 persen karbohidrat lebih rendah dari roti-roti lain yang biasa dijual di pasaran.

Sebagai perbandingan, 100 gram roti biasa yang populer di Inggris mengandung 300 kalori dan 34 gram karbohidrat, sedangkan roti brokoli ciptaan Shackleton hanya mengandung 137 kalori dan 2 gram karbohidrat.

“Banyak orang yang terpaksa menyerah pada diet mereka karena kurangnya pilihan makanan alternatif yang lebih sehat,” ujarnya seperti dilansir laman Daily Mail.

Shackleton menjual satu buah sandwich roti brokoli dengan harga £3,75 dan £4,50. Tak cukup dengan roti dari brokoli, saat ini, ia sedang bereksperimen membuat roti dari beberapa jenis sayuran lain seperti kol. Shackleton juga berharap dapat menjual pizza dengan resep roti ciptaannya yang lebih sehat di kemudian hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: