Unik Anda Kurus? Silakan Nikmati Penerbangan Murah Ini

Samoa Air

REPUBLIKA.CO.ID, Ini mungkin kabar gembira buat petualang, backpacker dengan berat badan ringan. Bila berwisata ke Samoa bakal dapat diskon harga tiket pesawat. Ya, Maskapai Samoa Air menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang menerapkan besar kecilnya tarif penerbangan berdasarkan berat badan penumpang.

Seperti dilansir situs apakabardunia, mengutip Chris Langton, kepala eksekutif maskapai tersebut, sistem seperti ini diberlakukan untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat dan mengurangi tingkat obesitas di masyarakat. Samoa sendiri termasuk ke dalam 10 besar negara yang tingkat obesitas penduduknya tertinggi.

Selain alasan kesehatan, Langton juga berpendapat bahwa sistem seperti ini merupakan sistem teradil untuk menetapkan tarif perjalanan. Dalam sistem baru ini, calon penumpang harus menuliskan berat badan mereka plus barang bawaan yang mereka bawa. Nantinya angka tersebut akan dikalikan dengan jarak penerbangan ke lokasi yang mereka tuju.

Contoh: untuk rute domestik terdekat, Samoa Air akan mengalikan setiap 1kg berat penumpang dengan uang 1 dolar. Jangan coba membohongi petugas dengan menulis berat badan yang salah, karena di bandara tujuan setiap penumpang akan ditimbang untuk memastikan kebenaran data yang mereka tulis. Asyik kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: