Wuih, Ada Tarantula Sebesar Wajah Anda

(Foto: metro.co.uk)

(Foto: metro.co.uk)
SRILANKA – Kebanyakan orang pasti akan merasa takut melihat laba-laba. Yang kecil saja bisa membuat bergidik, apalagi yang besar. Kini telah ditemukan spesies laba-laba baru berjenis tarantula sebesar wajah Anda. Wow!

Tarantula tersebut ditemukan penduduk desa di Srilanka. Sebelumnya pada 2009, warga sempat membawa laba-laba itu kepada ahlinya setelah membunuh spesies reptil berbahaya tersebut.

Dilansir dari Metro, Kamis (4/4/2013), para ilmuwan menduga laba-laba jenis arachnid ini adalah spesies yang tidak pernah ditemukan sebelumnya. Tetapi kini para ahli, mengonfirmasikan jika masih ada turunan laba-laba tersebut.

“Kami mencari di setiap lubang pohon dan batang kulit pohon, ini juga untuk kepuasan pencarian kami juga,” tutur sang peneliti Ranil Nanayakkara.

Tarantula itu, menjadi bagian dari gen laba-laba harimau, mempunyai tanda khusus termasuk dafodil yang memiliki warna kuning di kakinya dan berwarna pink di bagian perutnya.

Berdasarkan penelitian dari Biodiversity Education and Research Organization Srilanka, reptil ini ditemukan hidup di sekitar rumah sakit di daerah Mankulam. Mereka dinamakan Poecilotheria, sebagai lambang kehormatan terhadap inspektur polisi Michael Rajakumar Purajah, yang memimpin penelitian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: