Mahasiswi Ini Gelar Upacara Pemakamannya Sendiri

Mahasiswi China, Ze Jia menggelar upacara pemakamannya sendiri. (Daily Mail)

VIVAlife – Lazimnya, orang diberikan upacara pemakaman setelah meninggal dunia. Namun, hal ini tak berlaku bagi seorang mahasiswi di China, Zeng Jia. Wanita berusia 22 tahun yang masih hidup tersebut menggelar upacara pemakamannya sendiri.

“Saya ingin melihat orang-orang yang akan memikirkan saya, jadi saya memutuskan untuk mengadakan pemakaman saya sendiri sambil menikmatinya,” ujar Jia seperti dilansir laman Daily Mail.

Selama sekitar satu jam, Jia berbaring di atas peti mati sambil memegang boneka Hello Kitty. Peti mati tersebut dihasi dengan bunga dan origami yang digantung di atasnya.

Agar pemakaman terlihat lebih realistis, Jia pun menghadirkan fotografer, kerumunan pelayat, hingga pria berpakaian seragam militer. Ia bahkan membayar tim make-up artis yang khusus merias jenazah. Setelah berbaring selama satu jam, Jia keluar dari peti mati dan berpidato di depan para pelayat.

Tidak diketahui berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk menggelar acara layaknya upacara pemakaman sungguhan ini. Namun, Jia diketahui menggunakan tabungannya untuk menggelar pemakaman tersebut.

Meski dianggap aneh oleh banyak orang, Jia menilai bahwa apa yang dilakukannya telah memberikan makna baru tentang hidup. “Kematian telah membuat saya lebih menghargai kehidupan. Saya merasa hidup begitu baik setelah keluar dari peti mati,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: