Gila! Demi Tubuh Ramping Model Ini Rela Makan Tisu

Headline

Kirstie Clements ‘The Vogue Factor’ – (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta- Kirstie Clements dipecat dari pekerjaan yang sudah digelutinya 10 tahun yaitu sebagai pemimpin redaksi majalah Vogue Australia setelah menerbitkan buku The Vogue Factor.

Apa yang salah? Dalam buku itu, Kirstie mengungkap secara terang-terangan rahasia diet ekstrim yang harus dijalani para model majalah tersebut, yaitu hanya diperbolehkan makan tisu!

“Rupanya mereka membengkak di perut Anda,” ujar Kirstie Clements, yang dipecat Mei lalu kepada Entertainment Tonight seperti dikutip dari nydailynews.

Bukunya mengungkap sisi gelap dari industri penerbitan tentang fesyen. Bagaimana model yang kelaparan dan kurus memberi pekerjaan sulit kepada bagian photoshopping untuk menyikirkan tulang pada bagian tubuh dan membuat mereka tampak sehat dan baik-baik saja.

“Kebanyakan orang menuduh editor gambar melakukan photoshop agar perempuan terlihat lebih ramping, padahal kadang-kadang kita harus melakukan sebaliknya,” kata Clements.

Dalam buku itu, ia membahas bagaimana gangguan makan yang merajalela dalam dunia permodelan dan bagaimana seorang editor tidak pernah tahu apa yang terjadi dengan model yang mereka pekerjakan.

“Anda hanya dapat mengatakan dia benar-benar tampak sakit, kulit dan rambut pucat,” katanya seperti dilansir dari nydaily.

Clements juga mengungkap bahwa model catwalk pada umumnya lebih kurus ketimbang model untuk majalah. Bagaimana model-model itu memiliki cita-cita untuk berjalan di catwalk di Paris, namun persyaratannya sangat berat yaitu harus turun dua ukuran dari gaun yang sebenarnya sudah sangat kecil.

Dia mengklaim, bukunya tak hanya membahas soal model yang kurus. ” Tapi memiliki banyak kebenaran tentang apa yang terjadi dalam penerbitan fesyen,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: