Patung Kardus Jaga Lalu-Lintas di India

Patung Polisi dari Kardus (Foto: Metro)

Patung Polisi dari Kardus (Foto: Metro)

BANGALORE – Pihak kepolisian di Kota Bangalore, India kini kekurangan personil untuk mengatur lalu-lintas. Sebagai gantinya, mereka pun membuat patung polisi dari kardus.

“Patung kardus itu berfungsi dengan baik, banyak warga yang mengira patung itu petugas sungguhan,” ujar komisioner kepolisian India Dr MA Saleem.

“Bahkan pernah ada satu pengemudi yang berusaha mengajak patung kardus itu mengobrol,” lanjutnya seperti dikutip Metro, Kamis (28/3/2013).

Saat ini jumlah kecelakaan di jalanan Bangalore memang terus meningkat tiap tahunnya. Kota itu berpenduduk sekira delapan juta, namun polisi lalu-lintas yang ada di sana hanya berjumlah tiga ribu orang.

“Kami tidak bisa menurunkan polisi lalu-lintas di setiap sudut jalan karena jumlah personil tidak mencukupi. Apabila pengemudi melihat tidak ada polisi, mereka cenderung melanggar peraturan lalu-lintas,” jelas Saleem.

Namun banyak warga Bangalore yang memprotes kebijakan tersebut. Mereka merasa terlihat bodoh ketika mengira patung kardus itu sebagai polisi sungguhan.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: