Sepatu Rasa Cokelat Rp10,1 Juta

Sepatu terbuat dari cokelat. (Daily Mail)

VIVAlife – Sepatu dan cokelat merupakan dua hal yang mampu meluluhkan hati para wanita. Sepatu adalah benda yang paling banyak dikoleksi para kaum Hawa, sementara cokelat adalah makanan favorit mereka untuk mengusir rasa stres.

Di Norfolk, Inggris, sebuah toko cokelat bernama Saffire Handmade Chocolates memiliki ide unik dengan menggabungkan dua hal yang menjadi kesukaan wanita ini. Toko yang persisnya terletak di Taverham itu, membuat cokelat yang bentuknya terinspirasi dari sepatu mewah karya desainer kenamaan asal Perancis, Louboutin.

Masing-masing sepatu cokelat memiliki panjang sekitar 17,8 centimeter. Untuk membuat satu buah sepatu dibutuhkan sekitar satu pekan. Sepatu-sepatu tersebut dilapisi mentega cokelat sebelum diberi pewarna dan glitter khusus untuk makanan.

Pihak toko hanya membuat 50 buah sepatu sesuai dengan pesanan. Sepatu-sepatu tersebut tak hanya bisa dimakan, melainkan juga bisa dijadikan barang koleksi. Adapun harga sepatu per buahnya mencapai sekitar £700 atau setara dengan Rp10,1 juta.

“Meskipun sepatu bisa dimakan, kolektor dapat memilih untuk memajangnya jika mereka mau,” ujar sang pembuat cokelat, Gary Funnell seperti dilansir laman Daily Mail.

Dengan dasar cokelat padat dan kayu, sepatu tersebut juga bisa dipajang di atas hampir semua permukaan tanpa meninggalkan bekas cokelat. Sepatu yang terbuat dari cokelat itu juga diklaim awet hingga 10 tahun.

“Selama disimpan jauh dari sinar matahari dan panas langsung, sepatu dapat dipajang selama bertahun-tahun tanpa takut meleleh,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: