Restoran Ekstrem, Menggantung di Tebing Terjal

Restorang Fangweng. (Easy Tour China)
VIVAlife – Sesekali Anda harus menjajal restoran ekstrem. Bukan dari menu makanan yang disajikan tapi dari posisinya yang menempel di sisi tebing yang terjal. Di China, tepatnya di Provinsi Hubei, sekitar 12 kilometer sebelah utara kota Yichang, di dekat gua Sanyou terdapat sebuah restoran gantung.
Restoran bernama Fangweng dibangun di sisi tebing Happy Valley Xiling. Suguhan pemandangannya luar biasa: hamparan gua dan sungai Chang Jiang yang terletak jauh di bawahnya. 
Pintu masuk ke restoran Fangweng terdiri dari bangunan bata berwarna abu-abu. Anda harus melewati jembatan beton sempit, karena restoran ini terletak di dalam gua di atas tebing. Panjang jembatan setapak ini kira-kira 30 meter.
Memasuki ruang utama, suasana berubah menjadi sedikit redup dengan pencahayaan keemasan. Di sinilah atmosfer China terasa kental. Demikian juga dengan perabotan unik khas China sebagai penyaji.
Lantai restoran tergantung beberapa ratus kaki di atas tanah. Ketinggian ini lah yang membuat restoran ini menyediakan fasilitas bungee jumping bagi para pecinta olahraga pemacu adrenalin. Jika ingin merasakan udara sejuk dan pemandangan lepas di ketinggian, Anda bisa memilih duduk di sisi luar restoran yang menggantung.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: