Penampakan UFO Meningkat Drastis di Afrika Selatan

Headline
telegraph.co.uk

INILAH.COM, Cape Town – Penampakan benda terbang tak dikenal di lepas pantai Cape Town telah meningkat secara dramatis. Benarkah UFO sedang memantau ibukota Afrika Selatan tersebut?

Gert Jordaan, pendiri UFO Reserach South Africa, mengatakan bahwa antara tanggal 21 Februari hingga 27 Februari 2013 banyak orang yang melaporkan telah melihat cahaya oranye berwarna terang dan api di langit, demikian dilansir The Telegraph.

Ia mengatakan bahwa beberapa penampakan memang bisa dihubungkan dengan hujan meteor, namun banyak orang memiliki penjelasan yang lebih menarik.

“Meskipun meteor bercahaya oranye, beberapa objek tersebut dilaporkan melakukan perubahan radikal dalam arah dan kecepatan. Beberapa objek bahkan tetap diam selama lima menit atau lebih. Mungkin ada beberapa fenomena UFO yang terjadi di daerah-daerah di sekitar Cape Town,” ujarnya.

Jordaan mengatakan satu penjelasan lain yaitu mungkin saja ada ‘beberapa pesawat rahasia’ yang sedang diuji di Western Cape.

“Kemungkinan lainnya adalah makhluk planet lain memang sedang mengamati kita untuk membuat kontak dan menawarkan ilmu pengetahuan,” tandasnya.

Sementara itu, Nicola Loaring, seorang astronom di South Africa Astronomical Observatory, mengatakan bahwa penjelasan yang paling mungkin untuk semua penampakan tersebut adalah hujan meteor.

“Mereka sangat umum. Cahaya oranye, kadang-kadang hijau, dapat berubah warna, dan biasanya berakhir putih,” katanya.

Laporan ini bersamaan dengan peluncuran operasi penyelamatan pada Minggu, (24/2) lalu di Port Alfred, di wilayah Eastern Cape, setelah banyak saksi yang kredibel melaporkan melihat sebuah pesawat tak dikenal jatuh ke laut di dekat mulut Sungai Bihra.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh South Africa National Sea Rescue Institute menyebutkan bahwa polisi telah diperingatkan dan usaha penyelamatan telah dilakukan setelah muncul laporan di pukul 8 malam waktu setempat.

Disebutkan bahwa otoritas penerbangan sipil, bandara lokal dan bandara besar di seluruh negeri dan juga Angkatan Udara Afrika Selatan telah diperingatkan untuk menyelidiki tanda-tanda dari setiap pesawat yang terlambat atau hilang, tapi ternyata tidak ditemukan apapun.

“Tidak ada laporan dari setiap pesawat yang terlambat atau hilang dan tidak ada tanda-tanda apapun.”

“Masih belum jelas apa yang mereka lihat dan gambarkan dan terdengar seperti pesawat dan melihat objek meluncur jatuh dari langit sebelum menghilang dari pandangan dan terlihat jatuh di laut dengan bentuk menyerupai pesawat,” menurut isi pernyataan tersebut.

Jadi ‘pesawat’ apakah yang dilihat oleh sebagian penduduk di Afrika Selatan tersebut?

Bagaimana menurut Anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: