Kakek Berusia 106 Tahun Terima Gelar Diploma

Frank Butler memegang gelar diploma (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY — Seorang kakek berusia 106 tahun yang putus sekolah karena harus membantu ibu dan kelima saudaranya akhirnya mendapat ijazah sekolah menengah atas. Frank Butler mendapat gelar pemberian diploma kehormatan dalam upacara khusus di Beverly High School, Amerika Serikat (AS).

Dengan emosional dia mengucapkan terima kasih atas pemberian diploma kehormatan itu. “Saya tidak pernah memperkirakan akan mendapatkan seperti ini. Saya benar-benar menghargainya,” kata Butler seperti dilansir BBC, Selasa (5/3).

Gelar diploma yang diperolehnya ditaruh di atas pahanya karena dia duduk di kursi roda dan dengan jarinya yang ringkih dia memegangnya. Wajah Butler, seperti dilaporkan The Boston Globe, penuh kegembiraan.

Butler lahir tahun 1906 dan di masa kecil dia bekerja di sebuah perusahaan percetakan kecil setiap pagi serta masuk sekolah sore selepas kerja di Beverly.

Ketika mendapat tawaran pekerjaan tetap di perusahaan itu -saat duduk di kelas delapan- dia menerimanya dan meninggalkan sekolah karena harus membantu ibunya membesarkan dia dan kelima saudaranya.

Butler sempat masuk tentara dan ikut bertempur di Inggris serta Filipina pada masa Perang Dunia II dan belakangan bekerja pada departemen perairan kota.

Menantunya, Cathy Butler, mengatakan Frank selau menyesal keluar dari sekolah dan menekankan kepada anak cucu dan cicitnya tentang pentingnya pendidikan.

“Dia menyesal tidak punya diploma namun dia selalu menjunjung semua nilai-nilai sekolah menengah atas yang diharapkan,” ujar Cathy.

Kelima anaknya juga bersekolah di Beverly dan saat upacara pemberian diploma, cicitnya juga ikut hadir dan berfoto bersamanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: