Rekor Dunia: Makan 80 Pancake dalam 17 Menit

Hayden Wilson sukses menyantap 80 pancake dalam waktu 17 menit 26 detik. (facebook.com/HungryHaydo)

VIVAlife – Sebuah restoran di Melbourne, Australia merayakan Shrove Tuesday atau lebih dikenal sebagai Hari Pancake Internasional dengan memecahkan dua rekor dunia pancake. Di acara Pancake Parlour, pria bernama Hayden Wilson berhasil menghabiskan 80 pancake dalam waktu 17 menit dan 26 detik.

Jumlah pancake yang ia makan yaitu sekitar lebih dari 2,3 kilogram. Pria yang dijuluki Hungry Haydo ini adalah seorang pemakan kompetitif yang telah berhasil melewati tantangan-tantangan lainnya, seperti burger keju. “Saya suka makan dalam jumlah besar,” ujar Wilson.

Pada hari yang sama, Andy Wrobel, seorang koki di Pancake Parlour yang telah dua kali gagal memecahkan rekor di tahun 2011 dan 2012 lalu, akhirnya sukses menumpuk 50 pancake setinggi 77 centimeter, dalam usahanya memecahkan Guinness World Record resmi untuk kategori Stack Tallest of Pancake.

Hasil ini menyamai rekor yang dipegang oleh Paul Dedroog dan Alfons Lowie dari Belgia. Adapun rekaman Wrobel menumpuk pancake ini telah dikirim ke Guinnes untuk penjurian resmi. Meski demikian, upaya Wrobel telah diakui oleh The World Record Academy.

Pada tahun pertama, Wrobel hanya berhasil menumpuk pancake setinggi 61 centimeter sebelum akhirnya jatuh. Tahun berikutnya, ia hanya sukses menumpuk pancake setinggi 76 centimeter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: