Kafe Tidur Siang Khusus untuk Wanita

Sebuah kafe tidur siang, Quska, menawarkan jasa untuk memulihkan tenaga. (odditycentral.com)

VIVAlife – Pekerja kantoran perempuan di distrik bisnis Asakara, Tokyo, punya tempat untuk menghilangkan stres dan lelah sekaligus untuk mengembalikan energi mereka. Sebuah kafe tidur siang, Quska, menawarkan jasa untuk keperluan itu.

Pengunjung bisa datang untuk tidur siang di kafe pada jam makan siang atau waktu lembur. Fasilitas di kafe ini antara lain adalah tempat tidur dan bantal empuk dengan tirai khusus serta penerangan temaram untuk memberi kenyamanan. Kafe yang hanya menerima pelanggan perempuan ini menggunakan aromaterapi untuk meningkatkan efek relaksasi konsumennya.

Diberitakan Oddity Central, pengunjung yang memilih menu “tidur selama 10 menit” harus merogoh kocek ¥150, sekitar Rp16 ribu. Sedangkan tidur selama empat jam dikenakan tarif ¥3.120, sekitar Rp330 ribu.

Bagaimana jika bangun tidur dengan mata sembab dan riasan berantakan?

Kafe sudah menyiapkan ruang khusus lengkap dengan kosmetik agar wanita dapat mempercantik diri sebelum kembali ke kantor.

Menurut situs resmi kafe, tidur siang di kafe dapat meningkatkan efisiensi kerja hingga 20 persen. Agar tak kebablasan saat tidur siang, setiap pengunjung dibekali earphone khusus. Mereka akan dibangunkan staf bila waktu tidur yang dipesan habis.

Di Jepang, tidur siang menjadi kunci produktivitas kerja. Selama bertahun-tahun,  perusahaan-perusahaan besar di negara ini jamak menyediakan waktu tidur selama jam kantor untuk mendorong efisiensi kerja karyawan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: