Kulit Bocah Ini Terbakar Sepanjang Waktu

Eron Gok dan orang tuanya. (Daily Mail.)

VIVAlife – Memiliki warna kulit merah seperti sunburned, membuat Eron Gok selalu mendapat ejekan dari teman-temanya. Ia menderita sindrom Netherthon, kondisi di mana kulitnya tampak seperti terbakar matahari.

Setiap orang asing melihatnya, orangtua Eron juga turut mendapat celaan. Mereka dianggap telah meninggalkan putranya di luar rumah di bawah matahari hingga kulitnya terbakar.

Penyakit yang diderita Eron bisa dibilang sebagai penyakit langka dalam dunia medis. Pasalnya, sindrom ini hanya menimpa satu dari 200.000 bayi yang lahir di Inggris. Sindrom ini membuat kulitnya berwarna merah permanen, mengelupas dan tertarik. Saat lahir dan bertahan hidup, Eron menghabiskan satu tahun hidupnya di rumah sakit.

Sejak kelahirannya, para medis mengatakan, Eron tidak akan pernah dapat berjalan dan berbicara. Menurut orang tuanya, semuanya tidak terbukti. Saat ini Eron telah berumur 8 tahun dan hidup dengan normal.

“Pertama kali saya membawa Eron dalam kereta dorong, orang-orang menyebutnya sebagai bayi menjijikan dan menakutkan,” ujar Arzu, ibu Eron.

Ia juga bercerita, ketika membawa Eron ke supermarket, dirinya sempat dihujat oleh seorang pria. Ia dibilang sebagai ibu yang ‘jahat’ karena membuat bayinya terbakar dan tidak becus menjaga anak, seperti yang ditulis Daily Mail.

Tak hanya kulit yang merah dan ketat, tapi infeksi yang terjadi secara tiba-tiba juga dapat memicunya terkena gagal jantung. Untuk mencegah hal tersebut, bocah 8 tahun itu harus mendapatkan suntikan imunoglobulin secara rutin.

Meski begitu, Eren juga tidak dapat bermain di luar rumah seperti teman-temannya. Paparan sinar matahari, kulitnya akan retak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: