Bocah 4 Tahun Selamatkan Adik dalam Kecelakaan

Aryanna Rath sedang bersama dengan ibu dan adiknya.

Aryanna Rath sedang bersama dengan ibu dan adiknya.(Dailymail)
VIVAnews – Seorang bocah perempuan usia empat tahun melakukan aksi penyelamatan dalam sebuah kecelakaan mobil yang menewaskan ibunya. Balita ini berhasil menyelamatkan adiknya.
Kecelakaan tersebut melibatkan ibunya yang berusia 26 tahun, Jessica Marie Rath dari Astoria, Amerika Serikat, beserta kedua anaknya, Aryanna Rath, yang berusia empat tahun dan adiknya, Lylah Huff.
Marie Rath bersama kedua anaknya berencana menjemput suaminya, Keaton Huff, yang berprofesi sebagai nelayan. Namun, di tengah perjalanan, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.
Marie diketahui terlelap saat mengemudi, sehingga menyebabkan mobil terlontar dari jalan raya sebelum akhirnya menabrak pohon. Mobil yang terperosok tidak tampak dari jalan raya yang dilalui tersebut.
Beberapa saat setelah kecelakaan, seperti dikutip dari lamanDailymail, Sabtu 23 Februari 2013, dalam kondisi dingin tengah malam dan hujan, Aryanna diketahui menyeret keluar adiknya dari mobil dan kemudian melindungi kedua tubuh mereka dengan selimut, sambil bertahan beberapa jam sebelum bantuan datang.
Kedua bocah tersebut akhirnya ditemukan dua pengendara mobil, Kraai McClure dan Scott Beautler yang tengah melewati lokasi kecelakaan pada Rabu pagi. Kedua pengemudi ini mendekat dan kemudian memeriksa batang pohon yang rubuh.
McClure dan Beautler menemukan Rath tewas dan kedua bocah kecil tersebut meringkuk di tengah kondisi dingin dan hujan. Beautler menyebut, Aryanna Rath sebagai pahlawan karena telah melindungi adiknya. “Kami hanya menolong, Aryanna lah yang menyelamatkan nyawa adiknya,” ujar Beautler.
 
Kronologi
Menurut keterangan Trooper Russ Winger, polisi patroli negara bagian Washington, Rath diketahui menjalankan kendaraan ke arah Hoquiam, Washington sejak Selasa malam untuk menjemput suaminya. Tapi, setelah mengetahui kapal suaminya mengarah Portland, ia kemudian menyusul suaminya.
Saat tengah malam, Huff terhubung dengan Rath, dan memberitahu bahwa perahu yang ditumpanginya telah berubah rute. Sang suami mencoba meyakinkan dan menyarankan Rath agar pulang ke rumah, namun sang istri ini tetap bersikeras menuju ke Portland.
Selang dua jam kemudian, Huff memposting status di Facebook, ia mengkhawatirkan kondisi istri dan kedua anaknya yang hilang. “Jika ada yang bisa membantu silakan hubungi saya,” tulisnya di jejaring sosial itu.
Status Huff akhirnya dikomentari hampir dua puluhan orang yang sebagian besar mengabarkan berita duka bahwa Rath telah meninggal. “Saya mencintai hidupku, istri saya adalah yang terbaik dan aku mencintai bayi baru saya, Lylah dan kakaknya, Ary,” tulisnya.
Kedua bocah tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit Astoria dan bertemu dengan ayah mereka. Selanjutnya, kedua bocah diterbangkan ke rumah sakit lain di Portland.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: