Hii, Ada Dua Ular Kobra Berkepala Tiga

Ular kobra (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA—Boleh percaya, boleh tidak. Warga masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan di Pura Tirta di kawasan Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Kabupaten Jembrana, Bali, melihat dua ekor ular kobra berkepala tiga di pintu goa tempat suci tersebut.

“Banyak warga yang melihat ular itu, bahkan ada yang sempat mengabadikannya dengan kamera, tapi saya lupa nama orangnya,” kata Pemangku Pura Tirta, Jero Mangku Wania.

Menurut Wania, ular kobra aneh ini muncul pukul 03.00 Wita dini hari, saat umat Hindu hendak bersembahyang di Pura Tirta beberapa waktu lalu.

Selang beberapa hari kemudian, kata Wania, ada warga yang hendak bersembahyang menemukan kulit ular dari ular yang berganti kulit, juga dengan tiga kepala.

Wania mengaku, pihaknya sudah menanyakan kemunculan ular ini dari sisi niskala atau gaib, dan mendapatkan jawaban, jika ular itu berasal dari tiga helai rambut Danghyang Nirartha, pendiri Pura Rambut Siwi ratusan tahun silam.

Dengan kemunculan ular ini, Wania beserta umat sepakat membuat arca ular kobra berkepala tiga di pura tersebut.

Pura Tirta sendiri terletak di sisi selatan Pura Dang Khayangan Rambut Siwi, dan saat hendak masuk ke kawasan utama pura bisa dilihat gua dengan diameter sekitar dua meter.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: