Habiskan Masa Muda di Bui, Kakek Ingin Kembali Ditahan

Foto : IST

Foto : IST
CHICAGO – Walter Unbehaun yang sudah menghabiskan masa mudanya di sel penjara, memutuskan untuk kembali mendekam di tahanan hingga menghembuskan nafas terakhirnya. Pria berusia 73 tahun itu pun melakukan perampokan di bank dan berharap akan dipenjara lagi.Pria berambut kelabu itu berjalan menuju sebuah bank di Chicago, Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan. Unbehaun langsung menghampiri teller bank, mengangkat mantelnya, dan mengacungkan revolver berwarna perak.

unbehaun mengaku, dirinya sama sekali tidak khawatir akan resiko yang dialaminya bila tertangkap polisi. Pria itu juga tidak mengenakan penutup muka atau apapun yang ditujukan untuk menyembunyikan identitasnya. Demikian, seperti diberitakan Guardian, Rabu (13/2/2013).

Aksi perampokan yang dilakukan Unbehaun langsung tertangkap oleh kamera pengintai. Pria itupun ditangkap di depan motelnya dan langsung menyerah di depan polisi.

“Dia (Unbehaun) ingin melakukan sesuatu yang akan bisa menjamin, dirinya akan menghabiskan waktunya di penjara. Dia mengakui tindakan perampokan bank dengan menggunakan senjata itu,” ujar agen Biro Investigasi Federal (FBI) Chad Piontek.

Pengacara Unbehaun masih menolak untuk berkomentar mengenai hal yang berkaitan dengan kliennya. Pria itu juga masih akan diadili di pengadilan Chicago.

Unbehaun sudah pernah menjalani masa tahanan pada 1998 silam, namun pria itu dibebaskan pada 2011. Bila memang pria tua itu dinyatakan bersalah atas kasus kejahatan barunya, Unbehaun terancam hukuman 20 tahun penjara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: